picture was taken at Dedaunan Cafe, Kebun Raya Bogor

Jumat, 04 Juli 2008

Im panic

dengan segera berakhirnya pendidikan di psikologi unpad maka akan berakhir pula masa tinggal saya di bandung...
maka akan berakhir pula masa menjelajah bandung pada hari kerja..
dimana tempat wisata tidak ramai sehingga saya dapat menikmati dengan lebih baik...

setelah pindah nanti, saya harus mengikuti jejak turis...
yaitu ke bandung pada akhir minggu....
eeeeewwwwwwwww.......
just thinking of it make me sick....
but, again, i have to adapt...

mengingat masa dulu..
jalan2 di bandung selepas kuliah bersama teman2...
pulang tengah malam... hahaha
biasanya trus semuanya nginep numpluk di kosan saya (karena kosan saya tidak ada jam malamnya)...
hhhh... masa2 yang indah sekali dan tak tergantikan...

memang setelah saya pikir2, bandung merupakan tempat yang sangat enak untuk tinggal...
sangaaaaat ennnnaaaaakkkk...
tapi tidak terlalu enak untuk mencari penghasilan bagi pegawai kantoran... hehehe
tapi enak untuk tinggal (tetep lho)...

jadinya, karena kepindahan saya yang sebentar lagi, kepanikan (dalam kadar rendah si) menghampiri saya...
saya jadi lebih haus untuk mengeksplor bandung...
mencoba segalanya yang belum pernah saya coba...
mengunjungi tempat2 yang belom saya kunjungi...
menghabiskan waktu lebih banyak dengan para sahabat saya...

walaupun ada satu sahabat saya yang merasa dia justru harus mengurangi bertemu dengan saya...
sebenarnya hal ini membuat saya sangat sedih, namun saya tidak bisa memaksakan kehendak saya...
semoga dia selalu diberikan yang terbaik oleh Allah...

kembali ke kepanikan saya...
pada satu minggu ini saya mengunjungi puluhan tempat makan dan galeri di bandung...
saya akhirnya melihat tempat2 yang selama ini belum saya lihat...
pada minggu ini saya lebih banyak bertindak dibandingkan berpikir... hehehe
ada baiknya, ada buruknya juga...
baiknya, saya memiliki kepuasan tersendiri...
buruknya, kantong kempes... psssssssssssss... hahahahaha

sangking banyaknya tempat yang saya kunjungi sampai2 saya tidak mampu memberikan laporan mengenai tempat2 yang saya kunjungi...
kalau mau tau hubungi saya saja de langsung...

namun tempat yang paling membuat saya terkesima yaitu galeri nu-art...
di tempat ini terpampang karya2 dari nyoman nuarte, pematung ternama di indonesia...
dialah yang sedang membuat patung garuda wisnu kencana di bali...
dan akan membuat patung anugerah di sibolga...
karya2nya memang sangat mencengangkan...
what a breath taking experience...
saya sangat menyarankan bagi para penikmat seni untuk pergi ke sana...
saya jamin kunjungan itu akan sangat berharga...

selama seminggu ini saya mengitari bandung ditemani secara bergantian oleh para sahabat saya...
walaupun tidak semua karena keterbatasan waktu dan jadwal...

tapi saya sangat bersyukur bahwa minggu ini menjadi minggu yang sangat menyenangkan dan berharga bagi saya...
saya rasa, saya tidak akan pernah dapat melupakan minggu ini...
baik dari segi pengalaman fisik, maupun emosi yang saya rasakan...

untuk para sahabatku, ini bukanlah suatu akhir...
ini adalah suatu awal dari fase persahabatan kita yang lebih tinggi...
di fase ini kita diharapkan dapat tetap selalu berkomunikasi dan berempati...
karena sahabat yang baik tidak datang dua kali...
tapi memang selalu ada kemungkinan untuk datang sahabat yang lebih baik hehehehehe...

terima kasih sahabatku...
semoga kalian akan selalu diberikan yang terbaik oleh Allah...
amin... =)

2 komentar:

Rizal Affif mengatakan...

Masih ya Ji. Mengingat sahabat yang mengurangi jadwal ketemunya denganmu. Bukan sebaliknya: mensyukuri sahabat-sahabat yang masih meluangkan waktunya untukmu.

Bgitulah. Gajah di pelupuk mata tak tampak, kuman di seberang lautan tampak. Sering begitu. Dari dulu orang cenderung melihat yang sudah hilang dari mereka, mereka malah melupakan semua yang masih mereka miliki.

panjita ebonk mengatakan...

hahaha rizal...
bukan itu kok intinya...

saya sangat bersyukur kok terhadap sahabat yang sudah rela meluangkan waktunya untuk bertemu dengan saya...

terutama saya sangat mensyukuri rizal yang telah menjadi sahabat yang sangat baik bagi saya,karena rizal mampu menginspirasi saya untuk selalu terus berkembang. dan juga rizal telah memberikan saya kesempatan kedua untuk menjadi seorang sahabat bagi rizal... saya sangat bersyukur akan hal itu...

terima kasih ya Zal, untuk selalu meningatkan... :)